Makna Logo

Bentuk dasar logo terinspirasi dari semangat kolaborasi untuk menyatukan dan memaksimalkan berbagai potensi kawasan Labuan Bajo Flores.

Komposisi logo menggambarkan semangat keberagaman untuk menjaga keunikan setiap elemen dan memberi setiap aspek kesempatan untuk tumbuh dan berkembang. Secara keseluruhan, logo ini mencerminkan niat untuk membawa kawasan Labuan Bajo Flores menjadi daerah yang bermanfaat bagi masyarakat, alam, dan negara.

Anatomi Logo

1. Alam & Kebudayaan
Horizon / laut

Elemen logo ini merupakan interpretasi kontemporer dari bentuk gelombang air yang melambangkan aspek alam Kepulauan Flores.

Motif Tenun

Terinspirasi dari motif khas kain tenun ikat dengan bentuk garis segitiga naik turun yang menyerupai gunung yang mengapit Pulau Flores, elemen logo ini melambangkan sinergi antara budaya dan alam di Kepulauan Flores.

2. Karakter & Potensi
Wilayah otoritas

Peta Kepulauan Flores ini melambangkan itikad BPO Labuan Bajo Flores untuk menaungi seluruh kawasan dan mengembangkannya menjadi daerah yang bermanfaat bagi masyarakat, alam, dan negara.

Komodo

Elemen logo berbentuk komodo ini melambangkan keunikan dan keistimewaan kawasan Labuan Bajo Flores sebagai salah satu lima destinasi pariwisata prioritas Indonesia.