Tentang BPOLBF

Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores atau yang biasa disingkat BPOLBF merupakan satuan kerja di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia. Saat ini, kantor BPOLBF terletak di Jalan Frans Lega, Cowang Dereng, Batu Cermin, Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. BPOLBF memiliki 11 wilayah kordinatif yang meliputi Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Ngada, Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Ende, Kabupaten Sikka, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Lembata, Kabupaten Alor, dan Kabupaten Bima. Adapun penggambaran dari wilayah koordinatif tersebut dapat dilihat melalui peta berikut.

KOORDINATIF

Koordinasi, sinkronisasi, dan fasilitasi terhadap perencanaan, pengembangan, pembangunan, dan pengendalian di Kawasan Pariwisata Labuan Bajo (11 Kabupaten)

OTORITATIF

Melakukan perencanaan, pengembangan, pembangunan, pengelolaan dan pengendalian di zona otorita Kawasan Pariwisata Labuan Bajo Flores (400 ha di Hutan Nggorang Bowosie).