Tugas dan Tanggung jawab

Tugas BPOLBF
  1. Melakukan koordinasi, sinkronasi dan fasilitasi terhadap perencanaan, pengembangan, pembangunan dan pengendalian di Kawasan Pariwisata Labuan Bajo Flores.
  2. Melakukan perencanaan, pengembangan, pembangunan, pengelolaan dan pengendalian  di Kawasan Pariwisata Labuan Bajo Flores.

 

Fungsi BPOLBF
  1. Penyusunan Rencana Induk di Kawasan Pariwisata Labuan Bajo Flores sebagaimana
  2. Penyusunan Rencana Detail Pengembangan dan Pembangunan di Kawasan Pariwisata Labuan Bajo Flores
  3. Pelaksanaan koordinasi, sinkronasi dan fasilitasi terhadap perencanaan, pengembangan, pembangunan dan pengendalian di Kawasan Pariwisata Labuan Bajo Flores.
  4. Penyusunan perencanaan, pengembangan, pembangunan, pengelolaan dan pengendalian di Kawasan Pariwisata Labuan Bajo Flores.
  5. Perumusan strategi operasional pengembangan Kawasan Pariwisata Labuan Bajo Flores
  6. Penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan pusat dan daerah di Kawasan Pariwisata Labuan Bajo Flores
  7. Penetapan langkah strategis penyelesaian permasalahan dalam pelaksanaan perencanaan, pengembangan, pembangunan, pengelolaan dan pengendalian Kawasan Pariwisata Labuan Bajo Flores
  8. Pelaksanaan tugas lain terkait pengembangan Kawasan Pariwisata Labuan Bajo Flores yang ditetapkan oleh Dewan Pengarah.

 

Kewenangan BPOLBF
  1. Merencanakan peruntukan dan penggunaan tanah
  2. Menggunakan tanah untuk keperluan pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kepariwisataan.
  3. Menyewakan dan/atau mengadakan kerja sama penggunaan, pemanfaatan, dan pengelolaan tanah dengan pihak ketiga serta menerima uang pembayaran sewa dan/atau keuntungan hasil usaha kerja sama.

Informasi Lebih Lanjut

Lihat FAQ ? atau Hubungi Kami