Bukit Cinta Labuan Bajo

Labuan Bajo yang kaya akan wisata baharinya, memiliki spot romantis di sebuah bukit yang bernama Bukit Cinta. Bukit Cinta Labuan Bajo sering dijadikan tujuan untuk menghabiskan waktu bersama, menikmati pemandangan dan juga berfoto.

Nama Bukit Cinta diberikan karena tempat ini memang merupakan spot yang tepat untuk pengunjung memadu kasih dan memang banyak pasangan muda-mudi yang menghabiskan waktu di bukit ini pada malam harinya.

Laut di kejauhan berwarna biru gelap nan indah berpadu dengan warna biru langit dan bukit yang berwarna kehijauan. Mirip gambar di kartu pos. Sangat indah meski Anda bakal berkeringat berdiri di atas bukit.

Pesona Bukit Cinta ini membuat pengunjungnya ingin kembali lagi ke tempat ini. Menyaksikan langit dengan semburat warna oranye keemasan atau kerap disebut sebagai golden sunset kala senja tentu akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

Inilah salah satu spot yang wajib didatangi di Labuan Bajo. Tidak afdhol jika objek wisata ini terlewatkan. Bukit Cinta berada di dataran Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores Barat. Indah dan Instagramble. Banyak obyek panorama alam yang bisa diambil.

Travel Guideline

Menuju lokasi ini tak sulit, hanya sekitar 10 menit perjalanan darat dari kota Labuan Bajo. Di bukit ini, hanya ilalang setinggi 30 cm yang membentang sepanjang bukit. Kalau malam hari, bukit ini gelap gulita karena belum ada penerangan.

Meski begitu, ada banyak spot yang layak untuk menjadi objek foto. Bila kuat, bisa melakukan trekking ringan menuju puncak bukit. Jalannya tidak terlalu terjam, namun tetap harus hati-hati karena medannya yang berbatu.

Kalau tak kuat, di bukit yang ada di bawah Bukit Cinta bagus juga untuk lokasi pemotretan. Naik ke puncak mungkin membutuh waktu 10-15 menit. Kalau napas ngos-ngosan, lebih baik di bawah bukit saja.

Namun meskipun demikian, perjalanan trekking tidak akan terasa membosankan sama sekali karena pengunjung dapat meluangkan waktu sejenak untuk sekedar mengambil foto atau menikmati semilir angin yang berhembus.

Deretan pohon aren akan jadi teman sepanjang perjalanan trekking menuju ke atas bukit. Laut nan biru, pemandangan Kota Labuan Bajo, deretan pepohonan dan bukit-bukit hijau akan memanjakan mata setiap pengunjung bukit ini.

Kontak

Gallery

Review By Trip Advisor

Rekomendasi Destination