Desa Wae Rebo

Discover the world heritage within Komodo National Park
Desa Wae Rebo

Desa tradisional Wae Rebo di distrik Manggarai di pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, telah menerima Top Award of Excellence dari UNESCO dalam Penghargaan Warisan Asia Pasifik UNESCO 2012, yang diumumkan di Bangkok pada 27 Agustus 2012.

Desa kecil dan terpencil ini dikenal atas pembangunan kembali rumah adat Mbaru Niang yang dilandasi semangat kerjasama masyarakat menuju tradisi yang lestari, sekaligus meningkatkan kesejahteraan desanya.

Ciri utama Wae Rebo adalah rumah mereka yang unik, yang mereka sebut Mbaru Niang yang tinggi dan berbentuk kerucut dan seluruhnya tertutup lontar lontar dari atapnya hingga ke tanah. Tampaknya pada suatu waktu rumah semacam itu cukup umum di wilayah tersebut. Namun saat ini, hanya desa inilah yang tetap mempertahankan rumah adat khas Manggarai, tanpanya rumah-rumah unik tersebut pasti akan tersapu habis.

Rencanakan Perjalananmu

icon
Panduan Perjalanan

Ada banyak pilihan untuk sampai ke Labuan Bajo, tergantung dari mana Anda akan berangkat. Mulai dari via darat, laut, atau udara. Cek booklet terbaru Travel Guide Labuan Bajo and Beyond.

Temukan
icon
Rekomendasi

Siapa yang tidak ingin berlibur di Labuan Bajo? Bagi Anda yang ingin menikmati liburan ke Labuan Bajo, sebaiknya unduh terlebih dahulu panduan wisata berikut supaya perjalanan Anda aman dan menyenangkan. Selamat berlibur!

Dapatkan Rekomendasi
icon
Informasi Visa

Visa merupakan salah satu dokumen wajib bagi Anda para WNA yang akan berlibur ke Labuan Bajo. Pastikan Anda sudah menyiapkan semua dokumen. Klik lebih lanjut untuk informasi rinci.

Baca Selengkapnya
icon
Registrasi Online

Ingin berlibur sambil mengetahui cerita di balik keindahan Labuan Bajo di setiap sudutnya? Kami telah menyediakan sistem informasi untuk mempermudah perjalanan Anda sebelum menuju dan selama berada di Labuan Bajo. Silakan pilih perjalanan mandiri atau menggunakan Travel Agent yang sudah kami sediakan. Daftar Sekarang!

Daftar