Desa Wae Rebo

Discover the world heritage within Komodo National Park
Desa Wae Rebo

Desa tradisional Wae Rebo di distrik Manggarai di pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, telah menerima Top Award of Excellence dari UNESCO dalam Penghargaan Warisan Asia Pasifik UNESCO 2012, yang diumumkan di Bangkok pada 27 Agustus 2012.

Desa kecil dan terpencil ini dikenal atas pembangunan kembali rumah adat Mbaru Niang yang dilandasi semangat kerjasama masyarakat menuju tradisi yang lestari, sekaligus meningkatkan kesejahteraan desanya.

Ciri utama Wae Rebo adalah rumah mereka yang unik, yang mereka sebut Mbaru Niang yang tinggi dan berbentuk kerucut dan seluruhnya tertutup lontar lontar dari atapnya hingga ke tanah. Tampaknya pada suatu waktu rumah semacam itu cukup umum di wilayah tersebut. Namun saat ini, hanya desa inilah yang tetap mempertahankan rumah adat khas Manggarai, tanpanya rumah-rumah unik tersebut pasti akan tersapu habis.

Rencanakan Perjalananmu

icon
Panduan Perjalanan

Ada banyak pilihan untuk sampai ke Labuan Bajo, tergantung dari mana Anda akan berangkat. Mulai dari via darat, laut, atau udara.

Temukan
icon
Rekomendasi

Plan Your Trip icon How To Get There There are many options for getting to Labuan Bajo, depending on where you are departing. Starting from via land, sea, or air.

Dapatkan Rekomendasi
icon
Informasi Visa

Visa merupakan salah satu dokumen wajib bagi Anda para WNA yang akan berlibur ke Labuan Bajo. Pastikan Anda sudah menyiapkan semua dokumen. Klik lebih lanjut untuk informasi rinci.

Baca Selengkapnya
icon
Registrasi Online

Want to take a vacation while knowing the story behind the beauty of Labuan Bajo in every corner? We have provided information to make your trip more comfortable and easier. Please choose an independent trip or use the Tour Guide services that we have pro

Daftar