Gili Lawadarat

Tempat ini sangat mirip dengan Pulau Padar karena bukitnya hampir sama dengan yang ada di Pulau Padar. Dari puncak perbukitan ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan yang menakjubkan tetapi Anda butuh banyak energi untuk sampai kesini. Pastikan Anda sudah cukup menyiapkan stamina. Singkatnya, hiking adalah kegiatan yang paling populer di Gili Laba. Ini adalah kegiatan utama di sini. Untuk mencapai puncak bukit, Anda perlu menghabiskan waktu sekitar 40 menit. Bisa lebih cepat atau lebih lambat tergantung stamina Anda.

Saat ini, banyak agen travel memasukan Gili Laba ke dalam paket liburan mereka. Sebelum sampai di Taman Nasional Komodo, kapal Anda akan mengunjungi beberapa pulau kecil. Salah satunya adalah Gili Laba. Anda akan tercengang melihat bukit-bukitnya. Selain itu, Gili Laba menawarkan atraksi lain seperti pantai. Pasirnya lembut dan putih. Di pantai ini dimungkinkan untuk melakukan beberapa olahraga air seperti snorkeling dan berenang. Anda bahkan bisa bersantai di dekat garis pantai dan menikmati berjemur. Jangan khawatir, di sini tidak ada komodo.

Hewan yang paling umum di Gili Laba adalah serangga kecil dan burung. Itu berarti Anda tidak akan menemukan makhluk berbahaya di sini. Ketika Anda akan trekking, Anda seharusnya sudah mempersiapkan semuanya. Ini termasuk stamina, air kemasan, makanan ringan, dan kamera. Anda juga memerlukan beberapa peralatan trekking. Begitu sampai di puncak, Anda bisa mengambil beberapa gambar atau menghirup udara segar. Pemandangannya luar biasa, Ini pasti memberi Anda kesan unik. Apakah Anda tertarik?

Travel Guideline

Fasilitas

Tidak ada akomodasi di Gili Laba. Jika Anda ingin menyewa kamar, sebaiknya Anda melakukannya di Labuan Bajo.

Menuju Lokasi

Gili Laba adalah sebuah pulau kecil dan bagian dari Pulau Sumbawa. Anda bisa mencapainya dari Labuan Bajo. Dibutuhkan 4 jam untuk Gili Laba menggunakan speedboat. Sebenarnya, dimungkinkan untuk mengunjungi Gili Laba dari Pulau Komodo. Dari sini dibutuhkan waktu satu jam. Perjalanan terasa nyaman dan menyenangkan.

Kontak

Gallery

Review By Trip Advisor

Rekomendasi Destination