Manggarai (Liang Bua)

Discover the world heritage within Komodo National Park
Manggarai (Liang Bua)

Ada yang merasa asing dengan daerah Liang Bua? Atau justru sudah sangat familiar? Liang Bua merupakan salah satu situs gua yang berada di Dusun Rampasasa, Desa Liang Bua, Kecamatan Wae Ri'i. Gua Liang Gua merupakan tempat ditemukannya " Homo Florensis" atau manusia Flores purba dengan tinggi hanya 100 cm dan berat 25 kg.

 

Secara morfologi, Liang Bua memiliki ciri sebagai hunian pada masa prasejarah. Hal ini dapat dilihat dari ukuran gua yang dalam dan lebar atap yang tinggi, serta lantai gua yang luas dan relatif datar. Selain itu, hal ini juga diperkuat dengan lokasi gua sendiri yang sangat dekat dengan aliran sungai (Sungai Wae Racang dan Wae Mulu), sebagai sumber kebutuhan hidup penghuninya.

 

Sampai saat ini Pusat Penelitian Arkeologi Nasional secara berkelanjutan tetap melakukan penelitian di Situs Liang Bua.

Rencanakan Perjalananmu

icon
Panduan Perjalanan

Ada banyak pilihan untuk sampai ke Labuan Bajo, tergantung dari mana Anda akan berangkat. Mulai dari via darat, laut, atau udara. Cek booklet terbaru Travel Guide Labuan Bajo and Beyond.

Temukan
icon
Rekomendasi

Siapa yang tidak ingin berlibur di Labuan Bajo? Bagi Anda yang ingin menikmati liburan ke Labuan Bajo, sebaiknya unduh terlebih dahulu panduan wisata berikut supaya perjalanan Anda aman dan menyenangkan. Selamat berlibur!

Dapatkan Rekomendasi
icon
Informasi Visa

Visa merupakan salah satu dokumen wajib bagi Anda para WNA yang akan berlibur ke Labuan Bajo. Pastikan Anda sudah menyiapkan semua dokumen. Klik lebih lanjut untuk informasi rinci.

Baca Selengkapnya
icon
Registrasi Online

Ingin berlibur sambil mengetahui cerita di balik keindahan Labuan Bajo di setiap sudutnya? Kami telah menyediakan sistem informasi untuk mempermudah perjalanan Anda sebelum menuju dan selama berada di Labuan Bajo. Silakan pilih perjalanan mandiri atau menggunakan Travel Agent yang sudah kami sediakan. Daftar Sekarang!

Daftar