Pantai Ular

Discover the world heritage within Komodo National Park
Pantai Ular

Pantai Ular adalah salah satu pantai yang berada di Desa Pai, Kabupaten Bima. Pantai Ular memiliki sejarah panjang mengenai perjuangan rakyat Bima dalam melawan agresi Belanda. Pulau ini terkenal dengan cerita kutukan seorang dukun setempat kepada orang-orang Belanda yang menjajah tanahnya. Masyarakat percaya jika kutukan tersebut telah merubah para penjajah menjadi ular dan hidup selamanya di pulau tersebut sehingga tidak pernah dapat bebas.

Pulau Ular ini adalah batu karang yang memiliki luas kurang lebih 800 meter persegi. Jika biasanya, batu karang menjadi tempat tinggal ikan atau tumbuhan laut. Di pulau ini menjadi tempat tinggal ratusan ular, oleh sebab itu, pulau ini dijuluki Pulau Ular oleh warga sekitar. Ular-ular tersebut adalah ular beracun dan pengunjung tidak boleh sembarangan memegang ular tersebut, terlebih membawanya ke luar pulau.

Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke pulau ini, pastikan untuk menjaga keselamatan diri dan mematuhi peraturan yang ada, ya.

Video

Rencanakan Perjalananmu

icon
Panduan Perjalanan

Ada banyak pilihan untuk sampai ke Labuan Bajo, tergantung dari mana Anda akan berangkat. Mulai dari via darat, laut, atau udara.

Temukan
icon
Rekomendasi

Plan Your Trip icon How To Get There There are many options for getting to Labuan Bajo, depending on where you are departing. Starting from via land, sea, or air.

Dapatkan Rekomendasi
icon
Informasi Visa

Visa merupakan salah satu dokumen wajib bagi Anda para WNA yang akan berlibur ke Labuan Bajo. Pastikan Anda sudah menyiapkan semua dokumen. Klik lebih lanjut untuk informasi rinci.

Baca Selengkapnya
icon
Registrasi Online

Want to take a vacation while knowing the story behind the beauty of Labuan Bajo in every corner? We have provided information to make your trip more comfortable and easier. Please choose an independent trip or use the Tour Guide services that we have pro

Daftar